Forum Gemscool

Forum Gemscool telah menjelma menjadi sebuah komunitas permainan yang sangat ramai di Indonesia. Disini kamu bisa berkomunikasi, berinteraksi dan berkolaborasi dengan para pengunjung dan pemain online lainnya dengan menulis pesan pada anggota gemscool yang bermain.

Sebenernya kamu bisa masuk dan melihat isi dari forum tersebut tanpa perlu mendaftar dengan memposisikan diri sebagai anonim, namun kelemahannya ya tentu saja kamu tidak bisa berkomentar atau memulai thread karena fitur tersebut hanya hadir bagi yang telah terdaftar serta login kedalamnya.

gemscool

Yang perlu kamu perhatikan adalah, untuk bisa mengakses portal dan forum Gemscool, kamu harus menggunakan IP lokal alias IP Indonesia karena setelah penulis cek dengan menggunakan IP luar negeri, situs tidak terbuka alias loading terus menerus. Nampaknya admin GM Gemscool mengunci IPnya sehingga hanya bisa diakses oleh penduduk Indonesia sahaja.

Kelemahan lain dari Forum Gemscool adalah tidak bisa diakses dari perangkat mobile seperti HP, karena adminnya tidak menyediakan akses untuk platform mobile sehingga saat kita membuka Forum dari hp maka yang ditampilkan adalah tampilan seperti PC biasa yang tentu saja kurang nyaman dipandang serta otomatis berat di Loadingnya kerena banyaknya gambar, script dan sebagainya yang turut di jalankan.